Digital Automation for NGO? Yes, It's Impactful!


Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ini adalah salah satu alasan kuat yang saya tangkap dari rekan-rekan yang hadir dalam kelas "Digital Automation for NGO" pada tanggal 2 dan 9 Maret 2019. Yup, peserta workshop kali ini adalah para punggawa dari beberapa organisasi non-pemerintah yang begitu peduli akan hajat hidup orang banyak. Mereka adalah sosok-sosok di balik ragam konten edukatif yang mungkin pernah melintas di layar gawai kita. Merekalah yang hampir setiap hari berjibaku agar kita selalu ingat untuk saling peduli dan berbagi. Sungguh senang bisa berkenalan dan berdiskusi dengan mereka.

Digital Automation for NGO - 02/03/2019

Digital Automation for NGO - 09/03/2019

Dalam workshop kali ini, salah satu hal mendasar yang mereka pelajari adalah konsep pengelolaan data; mulai bagaimana menambang data, memfilter data dan membuat keputusan berdasarkan data. Tujuannya? Tak lain adalah konten yang lebih terarah dan relevan sesuai segmen yang dituju. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih efektif dan efisien kedepannya.

Oh iya, dari delapanbelas peserta yang hadir, satu diantaranya berasal dari luar kota. Merujuk pada peta, jarak 477km sudah ia tempuh. Beliau datang dari Purwokerto, Jawa Tengah. Jauh? Hhm, sepertinya tidak ada kata "jauh" bagi siapapun yang ingin belajar. Awalnya kami mengira bahwa beliau sedang kebetulan berada di Jakarta. Namun nyatanya, ia memang menyengajakan diri untuk ikut serta di dalam workshop. Salut!

Terima kasih kami haturkan kepada rekan-rekan yang sudah berpartisipasi. Kami berharap agar apa yang sudah dipelajari dapat segera diimplementasikan di organisasi masing-masing. Sampai bertemu di kelas berikutnya! 🙇‍

Comments

Popular posts from this blog

Otomasi Digital untuk DKM? Ternyata....

Digital Automation for Business? Yes, We Need It!

5 Startup Ladies Indonesia