5 Startup Ladies Indonesia




Mayoritas orang beranggapan bahwa industri digital atau IT adalah ranah kaum pria. Namun lima wanita ini berhasil membuktikan bahwa wanita pun bisa memberikan kontribusi dalam menciptakan solusi melalui teknologi digital.

1. Leonika Sari - Founder Reblood.com

Reblood adalah sebuah aplikasi yang mendorong orang untuk menyumbangkan darah secara rutin. Ini kebiasaan yang ingin Reblood ciptakan. Dalam aplikasi ini, Leonika menggabungkan teori altruisme dengan teknik gamifikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna yang menarik.

2. Tety Sianipar - Founder Kerjabilitas.com

Didirikan oleh Tety Sianipar, Kerjabilitas merupakan situs yang bertujuan untuk menghubungkan difabel dengan penyedia kerja. Penggunanya saat ini sudah berjumlah lebih dari 800 orang, berasal dari kalangan usia produktif. Mayoritas penggunanya berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Denpasar, dan Makassar.

3. Dhini Hidayati - Founder GandengTangan.org

Didirikan oleh Dhini Hidayati bersama Jazzie Setiawan, GandengTangan merupakan platform crowdlending (meminjam dana dari publik) yang ditujukan bagi pemilik usaha sosial yang sedang membutuhkan modal. Berbeda dengan crowdfunding, dalam sistem crowdlending, dana yang disumbangkan oleh para donatur nantinya akan dikembalikan lagi secara berkala oleh para peminjam.

4. Azka A. Silmi - Founder Geevv.com

Geevv adalah sebuah mesin pencari. Yang membedakan Geevv dengan mesin pencari lain adalah konsep sosial yang mereka usung. Delapan puluh persen dari keuntungan yang mereka dapat akan diberikan kepada mitra program sosial yang dapat dipercaya. Itulah mengapa Azka menyebut Geevv sebagai social search engine.

5. Mesty Ariotedjo - Founder WeCare.ID

Didirikan oleh Mesty Ariotedjo bersama Gigih Septianto, Wecare.ID adalah situs untuk mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil yang membutuhkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal dan JKN. WeCare.ID bekerja sama dengan para dokter di wilayah perifer untuk menghubungkan WeCare.ID dengan para pasien tersebut sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya secara menyeluruh.

Comments

Popular posts from this blog

UKM Center Depok - Rebranding Project

#NusantaraBerinfaq