#NusantaraBerinfaq



Pernah terpikir bagaimana caranya mensosialisasikan sesuatu? Beriklan di media elektronik? Mungkin! Menyebarkan selebaran seperti brosur atau flyer? Mungkin! Memasang poster atau billboard? Bisa! Menuliskannya di media cetak? Bisa! Kalau lewat event atau acara bagaimana? Tentu juga bisa!

Acara bernama "Bersama Beraksi Wujudkan Solusi" bisa dijadikan salah satu contoh. Digelar pada tanggal 25 Februari 2017, di Aula Masjid Al Muhajirin, Kemang Swatama, Depok, acara tersebut dimaksudkan untuk mensosialisasikan tentang "mudahnya berinfaq" melalui gerakan #NusantaraBerinfaq. Kami bersyukur karena acara tersebut dapat dibuka dan diresmikan oleh Walikota Depok, K.H. Dr. Mohammad Idris, MA.

Dalam acara tersebut, ada dua sesi kegiatan yang dihadirkan. Sesi pertama adalah talkshow yang mengundang lima narasumber. Mereka adalah; Ust. Nurman Priatna dari Aksi Cepat Tanggap, Ust. Ahmad Juwaini dari Dompet Dhuafa University, Maulana Fadli dari Yayasan Senyum Anak Yatim, Oky Setiarso dari Komunitas Kelas Belajar Oky, dan Kenang Prasetyo dari Komunitas Pasar Pahala. Masing-masing pembicara sharing tentang manfaat berinfaq dan mudahnya berinfaq. Mereka sepakat bahwa berinfaq tidak harus dengan harta yang kita punya, namun bisa dengan waktu, tenaga, ilmu, ataupun barang-barang bekas layak pakai yang ada di sekitar kita.

Nah, sesi kedua menghadirkan workshop dengan judul "Otomasi Media Sosial untuk Aksi Sosial" yang dibawakan oleh saya. Dalam kesempatan tersebut saya memberi pelatihan sederhana kepada audiens tentang bagaimana memanfaatkan aplikasi media sosial untuk memsosialisasikan kegiatan sosial yang sedang kita jalankan. Seperti apa detailnya? Silakan melihat slide di bawah.

Saya senang mendapat kesempatan untuk berbagi dengan audiens. Saya berharap apa yang saya sampaikan di acara tersebut bisa bermanfaat bagi mereka. Aamiin.



Comments

Popular posts from this blog

5 Startup Ladies Indonesia

UKM Center Depok - Rebranding Project